Minggu, 23 Desember 2012


JOB P-PEJ Akan Perpanjang Kontrak Blok Tuban

Editor: teguh
Kamis, 22 November 2012 SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro- Massa kontrak operator Blok Tuban, Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB P-PEJ), akan berakhir sekitar enam tahun ke depan. Meski begitu kontraktor ladang migas ini masih berminat untuk menambah kontrak di blok yang berdampingan dnegan Blok Cepu tersebut.
"Kontraknya habis tahun 2018 mendatang," demikian diungkapkan Field Admin Superintendant JOB P-PEJ, Hananto Aji, kepada SuaraBanyuurip.com, Kamis (22/11/2012).
Meski kontrak segera berakhir  hubungan antara JOB P-PEJ dan warga sekitar telah demikian familier. Sehingga, ada rencana akan memperpanjang kontrak lagi karena masih besar minatnya untuk mengelola Blok Tuban.
"Kita sudah merasa familier di Sukowati, itu yang menjadi salah satu alasan rencana pengajuan kontrak kami. Di samping itu, kandungan disini masih cukup besar untuk dikembangkan," tandas Hananto Aji.
Dia ungkapkan, kontrak tersebut berlaku di wilayah operasi Blok Tuban. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1971 tentang Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi tanggal 29 Februari 1988, Trend Internasional Ltd menandatangani kontrak bagi hasil dengan nama Joint Operating Body (JOB) Pertamina-Trend Tuban.
Kemudian pada tanggal 31 Agustus 1993, Direktur Utama Pertamina menyetujui konsesi peralihan dari Trend East Java ke Santa Fe Energy Resources Java Ltd, dan perubahan nama dari JOB Pertamina-Trend Tuban menjadi JOB Pertamina-Santa Fe Tuban. Pada tanggal 12 Juli 2001, kembali terjadi perubahan nama dari JOB Pertamina-Santa Fe Tuban menjadi JOB Pertamina-Devon Tuban.
"Kalau yang di Lapangan Sukowati itu baru masuk setelah unitisasi pada tahun 2002," ujar dia. (roz)



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Athok MN Rozaqy, Published at 00.22 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar