Sabtu, 22 Desember 2012

Pertamina EP Siapkan 1,5 Juta Dollar untuk Blok Nona

Bojonegoro - Pertamina Eksploirasi dan Produksi (EP) menyiapkan dana investasi hingga 1,5 juta dollar AS untuk proses eksplorasi dan eksploitasi Blok Nona. Blok ini merupakan wilayah kerja pertambangan Pertamina EP.

"Total perkiraan investasi berjumlah satu hingga satu setengah juta dollar,” ucap Manager Humas Pertamina EP, Agus Amperiyanto, kepada SuaraBanyuurip.com,  Sabtu (22/12/2012).
Menurut dia, saat ini WKP Blok Nona sedang proses seismik yang masih bertahan hingga 80 persen. Bahkan telah memasuki tahap proses penginterpretasian data.
Agus mengungkapkan, luasan seismik Blok Nona diperkirakan mencapai 400 - 500 km persegi. Membentang di sejumlah kabupaten di Jawa Timur. Mulai Kabupaten Jombang, Mojokerto, Lamongan, Gresik, Tuban, dan Kabupaten Bojonegoro.
Seismik menggunakan sistem teknologi 2 dan 3 Dimensi (D) menyesuaikan kondisi lapangan.  Sementara untuk mengetahui hasilnya masih belum diketahui.
"Ya, saat ini sebagian data yang ada sedang proses interpretasi, Mas," kata dia.
Sebelumnya Agus mengatakan, proses seismik dinyatakan bisa berlangsung sampai satu tahun. Seismik dilakukan untuk mengetahui jumlah kandungan dan cadangan energi berbahan fosil tersebut.
"Masih kita kaji lagi getarannya. Kemudian baru ditentukan titik yang akan dibor," pungkasnya. (roz)



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Athok MN Rozaqy, Published at 23.42 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar