Minggu, 23 Desember 2012

Hasil Seismik Blok Nona Butuh Waktu Setahun

Editor: nugroho
Jum'at, 14 Desember 2012
SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy Bojonegoro - Hasil seismik minyak dan gas bumi (migas) Blok Nona diperkirakan baru bisa diketahui hingga kurun waktu satu tahun kedepan. Demikian disampaikan Manager Humas Pertamina Eksploirasi dan Produksi (EP),  Agus Amperiyanto kepada SuaraBanyuurip, Kamis (13/12/2012) kemarin.
"Untuk mengetahui jumlah kandungan dan cadangannya masih butuh waktu panjang," ucap Agus.
Dia menjelaskan, sampai saat ini seismik telah dilakukan hingga mencapai 80%. Namun untuk mengetahui kandungan migasnya masih perlu proses lebih lanjut.
"Analisa interpretasinya bisa sampai satu tahun," kata dia menjelaskan.
Kalaupun ada progres, lanjut Agus, hanya bisa diketahui data-data, dimana lokasi yang paling tepat diantara wilayah Blok Nona untuk segera dilakukan pengeboran.
"Diantara hasil intrepatasi data itu juga ingin mengetahui titik pengeborannya," tandas dia.
Wilayah Blok Nona sendiri membentang dari beberapa Kabupaten. Diantaranya meliputi Bojonegoro, Lamongan, Gresik, Mojokerto, dan Jombang, Jawa Timur.
"Titiknya pun juga masih belum kita ketahui dari bentangan wilayah Blok Nona," katanya.
Untuk diketahui, khusus di Bojonegoro, sedikitnya ada tujuh kecamatan yang masuk Blok Nona. Tepatnya diselatan Bojonegoro, mulai Kecamatan Kedungadem, Temayang, Sugihwaras, Kepohbaru, Gondang, Baureno dan Sumberrejo.(roz)




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Athok MN Rozaqy, Published at 00.00 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar